-->
  Personil Polres Luwu Jalani Pemeriksaan Kesehatan
  Personil Polres Luwu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Personil Polres Luwu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

banner


LUWU - Para personil kepolisian Polres Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (26/2/2019) menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan berkala dilakukan Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel dipimpin Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP. Sally Hellen Bakkara. AMK, di Baruga Pratisarawirya Polres Luwu.


Biddokkes Polda Sulsel dalam melakukan pemeriksaan kesehatan menggandeng Mitra Kesehatan bidang laboratorium "Kimia Farma".

Pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2019 diperioritaskan kepada personil Polri (Polres Luwu) yang akan mengikuti pendidikan Polri lanjutan seperti halnya; STIK tahun 2019, PAG tahun 2019, Diklat Pimpinan tahun 2019, SIP tahun 2020, Sespimma tahun 2020, dan Sespimmen tahun 2020, serta personil Polri yang telah mencapai usia 40 tahun keatas.

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala kali ini diikuti oleh 61 personil Polres Luwu, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan umum seperti halnya tekanan darah, kesehatan gigi dan mulut, telinga hidung dan tenggorokan (THT) dilakukan oleh Tim Biddokkes, sedangkan pemeriksaan Laboratorium klinic terdiri dari pemeriksaan darah, urine, rontgen, EKG dan Treadmill. dilakukan oleh Kimia Farma Labaratorium klinik.

Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP. Sally Hellen Bakkara.AMK, dalam keterangannya menjelaskan bahwa, Polda Sulsel pada tahun anggaran 2019 melakukan  pemeriksaan kesehatan rutin,  pada pemeriksaan saat ini Biddokkes memperioritaskan pemeriksaan kesehatan terhadap personil Polri Polda Sulsel  yang memangku jabatan dan yang akan mengikuti jenjang pendidikan Polri lanjutan (STIK tahun 2019, PAG tahun 2019, Diklat Pimpinan tahun 2019, SIP tahun 2020, Sespimma tahun 2020, dan Sespimmen tahun 2020, serta personil Polri yang telah mencapai usia 40 tahun keatas. terang AKBP. Sally.

Lebih Lanjut AKBP. Sally menambahkan bahwa Timnya menggandeng Kimia Farma Laroratorium Klinic, sebagai pemenang tender untuk melakukan pemeriksaan laboratorium, guna menyiapkan data rekam medis terhadap personil Polri melalui pemeriksaan darah, urine, ronsen, EKG dan Treadmill kemudian prioritas pemeriksaan terhadap personil Polri yang telah berumur 40 tahun ke atas dengan pertimbangan bahwa, pada usia tersebut kecenderungan penyakit regeneratif akan muncul, sehingga perlu antisipasi sebelumnya, sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan dpt dilihat di Website atau HP Android masing_masing selambat-lambatnya 3 minggu setelah pemeriksaan, imbuh  AKBP. Sally.
Advertisement

Baca juga:

banner